Belgia vs Prancis : Dibayangi 40 Tahun Rekor Buruk

Belgia vs Prancis : Dibayangi 40 Tahun Rekor Buruk

TURIN – Timnas Belgia jumpa Prancis pada semifinal UEFA Nantions League 2020/21 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Laga Belgia vs Prancis menjanjikan duel seru mengingat kedua tim diperkuat pemain top dunia. Tim besutan Roberto Martinez punya Eden Hazard, Kevin de Bruyne hingga Romelu Lukaku.

Sementara pasukan Didier Deschamps diperkuat Paul Pogba, Antoine Griezmann hingga Kylian Mbappe.

Setelah kedua tim gagal di Euro 2020, peringkat teratas FIFA Belgia dan peringkat ke-4 Prancis mengincar gelar juara UNL musim ini.

Baca juga:

Setan Merah (julukan Belgia) ingin membalas kekalahan semifinal Piala Dunia 2018 mereka dari Les Blues. Masalahnya, Belgia belum pernah mengalahkan Prancis di pertandingan kompetitif sejak September 1981! Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1982 itu, Belgia menang 2-0.

Walau demikian, Timnas Belgia saat ini tengah on fire. Sejak kalah dari Italia di perempat final yang akhirnya menjadi juara di Euro, Belgia telah kembali ke performa terbaiknya.

Mereka memenangkan tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia (WCQ) 2022 dan berkuasa di Grup E. Belgia juga datang ke Italia dengan modal memenangkan lima dari enam pertandingan grup UNL.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: